Translate

Saturday, February 8, 2020

Saya mau cairin bpjs . Tapi packelaring sama E-ktp asli ilang, bagaimana solusinya?

Mohon solusi nya mau tanya saya sama suami saya mau cairin BPJS ketenagakerjaan . Tapi packelaring sama E-ktp aslih ilang mohon solusi sama bantuan nya terimakasih .

Jawaban dari anggota Kepesertaan BPJS sebagai berikut :
  •  "Packelaring hrus yang asli setau saya jika ingin dicairkan"
  •  " Jika masalahnya adalah Pakelaring yang ilang  anda kan bisa minta lagi ke perusahaan"
  •   "Ambil kertas nya jangan ditaruh di kulkas lagi, biar cair, hehe "
  •   "Plaklaring hilang bisa bikin surat kehilangan dari kantor polisi, terus nanti laporan ke bagian  HRD tempat kerja anda untuk minta cap atau tanda tangan"
  •  "Sebenarnya ya, Selama anda resign atau di PHK dengan prosedur yang benar, bikin paklaring sendiri aja bisa, cari aja contohnya di google terus ketik sendiri, itukan cuma formalitas, toh nanti oleh BPJS ketenagakerjaan di cek lagi ke perusahaannya, apakah memang benar karyawan sudah berhenti bekerja atau belum..
    Siapa tau posisi sekarang udah gak satu kota lagi dengan perusahaan yang dulu, kan lumayan juga keluarin biaya untuk ongkos transportasi makan pulang pergi"
  •  "Kalo mau minta lagi ke perusahaannya ya lebih bagus lagi"
    Oh ya kenapa saya bilang selama resign atau PHK dengan prosedur yang benar? Karena kalau anda resign atau PHK bermasalah, seperti kabur, atau masalah kantor lainnya, anda pasti akan dipersulit pada saat pencairan BPJS ketenagakerjaan begitu sesuai pengalaman teman saya"
  •   "Di tempat saya mah banyak calo paklaring, tinggal nyiapin uang saja, jadi beres"
  •   "Tanda tangan/cap nya? Foto copy aja ngga bisa loh harus asli syaratnya"
  •   "Saya kemaren paklaring asli, ada tanda tangan branch manager cuma tanpa cap, tetap Cair
  •  "Beda kantor cabang beda peraturan mungkin, karena di syarat cuma tertulis paklaring, gak dijelaskan kan paklaringnya harus ada cap dan sebagainya"
  •  " Ngapain musti ribet, buat sendiri saja paklaringnya, Lagian cap juga bisa dibikin di tukang stempel, BPJS ketenagakerjaan mana tau itu cap asli atau palsu kan ?
    Tapi kalo syaratnya begitu yah ikutin aja, daripada gak cair2 hehe"
  •  "Saya disuruh pulang lagi sama satpam nya karena nggak ada paklaring"
  •  "aku dikasih lagi oleh kantor tempatku bekerja paklaringnya,karena paklaringku juga hilang padahal udah setahun lebih saya resign atau keluar, coba datangi kantor anda dan jelaskan permasalahannya paklaring anda hilang pasti diganti baru "
  • " sebaikanya anda ke kantor disnaker minta bantu disnaker"
  •  "Dicoba aja dulu di kontak via email atau gimana perusahaan tempat anda bekerja dahulu"
  •  "Kalau mau dicoba ke disnaker untuk dapat solusinya,
  •  "minta lagi ke perusahaannya"
  •  "Buat sendiri saja paklaringnya tapi buat dengan sebenar-benarnya bahwa anda memang benar bekerja di perusahaan tersebut"
  •  "dicari dulu mana tau masih tersimpan"
  •  " Pengalaman saya, terlebih  dahulu bikin surat kehilangan dari kantor polisi, terus nanti laporan ke bagian  HRD tempat kerja anda untuk minta dibuatkan yang baru"
  •  "Pinjam Paklaring teman yang pernah sama-sama resign atau di PHK juga kemudian buat seperti itu"
  •  " Kirim email saja kekantor anda sebelumnya minta dibuatkan paklaring yang baru dikirim lewat kantor pos atau lewat jasa pengiriman paket jika perusahaan anda bekerja dahulu jauh letaknya atau berada di seberang pulau"

2 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. Izin promo ya Admin^^
    bosan tidak ada yang mau di kerjakan, mau di rumah saja suntuk,
    mau keluar tidak tahu mesti kemana, dari pada bingung
    mari bergabung dengan kami di ionqq^^com, permainan yang menarik dan menguras emosi
    ayo ditunggu apa lagi.. segera bergabung ya dengan kami...
    add Whatshapp : +85515373217 ^_~

    ReplyDelete