Translate

Friday, February 7, 2020

Apakah BPJS kesehatan kelas 3 sudah turun tahun 2020 ini ?

Apakah BPJS kesehatan kelas 3 sudah turun tahun 2020 ini ?

jawaban dari netizen- netizen di dunia maya dari pertanyaan tersebut

  • "Belum turun kok,  tapi kan naik tahun 2020 ini"
  • "Nggak turun tapi naik malah menjadi Rp42.000 saya sering liat berita di TV"
  • "Dua hari yang lalu saya nonton berita di TV naik kok iuran BPJS nya "
  • " Emang ada info mau turun tarifnya? saya kok baru dengar wacana itu "
  • " Naik tarifnya dari Rp 25.500 menjadi Rp 42.000"
  • " Saya baru bayar kemarin, tarifnya RP 42.000 "
  • "Blum,tapi kemarin liat Tv, para buruh lg demo ke kantor Kemenkes, supaya iuran BPJS di tinjau kembali, kita bantu doa agar pembuat kebijakan di BERI HIDAYAH, supaya iuran kelas 3 normal kembali. Aamiin "
  • "Amin smoga harga bpjs bener turun seperti semula"
  • " Jadi malas mau bayar kalau tarifnya dinaikan "
  • "Kalau udah naik nggak bisa turun. Udah biasa lah di +62.
  • " Iya naiknya apa sampai 3x lipat semalam baru bayar kaget aku"
  • "Emang kalo udah naik bisa turun ya?"
  • " Semoga bisa turun ya tarif BPJS "
  • " Bpjs sangat membantu sekali ,Utk yg tidak mampu, ada PBI yg tergantung kuota,Harusny tiap 2/3 tahun sekali ada petugas independen survei ke RT/RW utk mencari yg pantas dapat PBI atau peserta yang mendapatkan bantuan iuran dari pemerintah"
  • " Kalau sudah naek terus turun, ya tunggu keajaibn dulu "
  •  " Aku juga  Rp 42.500 kelas 3, nggak ada kabar mau turun "
  • " Kemarin saudaraku bayar di alfa***  kelas 3 per orang Rp 42.000 "
  •  "Belum turun kelas 3 iurannya Rp.42.500 kemarin baru aja saya bayar"
  • " Biasanya satu tahun lagi mau Pilkada.BPJS turun"
  • " Amin, mudah- mudahan segera turun, uang belanja kepake BPJS kadang malah BPJS tidak kebayar, kalo sampek double 2 bln udah stengah juta, duh sampek ku bantu cari pinjeman buat bayar bpjs doank"
  • "  menurut saya memberatkan banget, karna nggak di imbangi dengan kenaikan gaji"
  • " Apalagi kami yg kerjanya serabutan, Kadang ada penghasilan lebih kadang nggak sama sekali, Maklum di kampung"
  • " Saya jg di kampung bun, tapi suami kerja di pabrik dan gajinyadibawah UMR masih sangat rendah masih 1jt an dan anak 3 sekolah semua "
  • "Padahal buat bayar bulan januari pinjam teman ,baru juga saya bayar, sekarang dah ketemu Februari,, mau pinjam lagi hehehehe"
  • "Dua hari yg lalu berita di TV,Katanya bakal turun tapi kelas tiga saja, kelas 1 dan 2 tetap naik, tapi itu masih belum konfirmasi dari beberapa pihak, jadi belum pasti."
  • "Ya, katanya jadi naik. Mungkin bertahap. Masih cari- cari info nih saya"
Jadi berdasarkan info diatas dan penelusaran yang saya dapati, Tarif BPJS kesehatan tidak turun tapi pada awal tahun 2020 ini  bahkan peserta harus membayar lebih dari tahun seelumnya, seperti yang diketahui tahun sebelumnya Tarif iuran BPJS berada di RP 25.500 tapi sekarang peserta BPJS kelas 3 harus membayar Rp 42.500/orang setiap bulannya, kenaikan ntarif ini dinilai masyarakat sangat membebankan mereka jadi pemerintah diharapkan meninjau ulang kebijakan kenaikan tarif iuran untuk kelas 3 ini. 

Berikut ini bukti screen shoot foto  pembayaran peserta BPJS pada tahun 2020 ini :


 

No comments:

Post a Comment