Translate

Tuesday, April 7, 2020

Gara memakai cream wajah glowing muka berlubang benanah

Akhir akhir ini banyak sekali kita temukan baik di pasar tradisional maupun yang di jual di media sosial baik itu Facebook, Instagram, maupun Twitter, beragam bentuk kosmetik-kosmetik yang beredar yang menjanjikan serta menawarkan wajah putih kinclong sehingga nyamuk gigit terpleset hehee

Badan BPOM sendiri sering merazia kosmetik-kosmetik yang berbahaya, kebanyakan kosmetik yang dijumpai menggunakan Mercuri, Hydroquinone yang jika kita memakainya dalam jangka waktu yang lama akan mengalami kanker kulit, kerusakan pada hati dan ginjal.

Kok bisa kena organ hati dan ginjal ?? Kalau kanker kulit sich bisa jadi, jawabannya kenapa ketika kita menggunakan kosmetik mengandung bahan berbahaya tersebut mengakibatkan gangguan ginjal karena zat dari kosmetik yang kita pakai menyerap kedalam pori-pori kulit pemakai dan seperti kita tahu fungsi ginjal adalah menyaring apa yang dimasukkan kedalam tubuh kita, sedangkan fungsi hati adalah menetralkan racun-racun, atau zat-zat sisa metabolisme tubuh, jadi apa yang kita makan kita pakai ketubuh kita sangat berpengaruh ke organ tubuh hati, ginjal.

Ada pengalaman teman saya, ia ingin sekali tampil cantik, putih, muka kinclong glowing, seperti iklan -iklan kosmetik yang menampilkan wajah wanita dengan kulit putih bersih dan glowing, sehingga ketika ada produk yang ditawarkan di media sosial nya dia pesan, dia pakai, seminggu dia rutin memakai, mukanya terasa panas dan pedih serta kulit wajah mulai terkelupas sehingga dia malu untuk keluar rumah, kalaupun terpaksa keluar rumah, dia menggunakan masker, ketika saya tanya ini memang begini kata yang jual mengelupas dulu wajah kita nanti bersih kok, saya hanya manggut-manggut.

Beberapa hari kemudian saya melihat wajahnya sudah selesai pengelupasan dan wajahnya memang bersih daripada awalnya, dan saya sempat memujinya cantik sekarang, kemudian dia bilang baguskan  hasilnya, dia mengajakku menggunakan kosmetik yang dia pakai, dia mengatakan kosmetiknya tidak begitu mahal, akan tetapi aku tidak tertarik karena aku tahu bahwasanya kosmetik yang membuat wajah terkelupas positif mengandung Mercuri dan Hydroquinone serta zat beracun lainnya, aku sempat menjelaskan kepadanya untuk stop memakainya, tapi dia tidak mau dan mengatakan aku iri melihat perubahan dia sekarang.

Beberapa bulan aku tidak bertemu dengan dia, suatu hari aku tanpa sengaja, aku bertemu dengannya di pasar dan awalnya aku tidak menyadari kalau itu dia kalau dia tidak menyapaku terlebih dahulu.
Aku sempat terkejut dan dia mengajakku makan siang untuk ngobrol, dia menceritakan sekarang wajahnya banyak jerawat besar-besar dan merah meradang serta bernanah, aku ikut prihatin, aku menyarankan untuk konsultasi ke dokter kulit, tapi ia mengatakan tidak ada uang kedokter kulit, dia meminta bantuan ku karena dia tahu basic ku adalah orang kesehatan sedikit banyak tahu tentang obat, karena kasihan aku menulis resep obat anti radang, serta salep wajah, serta tabir Surya untuk menahan terik matahari karena wajah nya sudah terlalu tipis jadi sudah terkelupas sampai lapisan akhir kulitnya.



1 comment:

  1. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    ReplyDelete